Kunjungan Poltek Negeri Bali

8/21/2015 11:15:11 AM
173 mahasiswa berjaket biru bergegas turun dari 4 bis berplat DK dan bergerak menuju Ruang Rapat Lantai IX Gedung Juanda I Kementerian Keuangan pada Rabu, 13 Agustus 2015. Rombongan ini merupakan mahasiswa program studi Akuntansi dari Politeknik Negeri Bali yang datang ke Jakarta untuk menjalani kegiatan comparative study di beberapa institusi. Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK) ada di urutan kedua dalam agenda hari pertama kunjungan mereka.

PPPK dan Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Sekretariat Jenderal telah melakukan koordinasi untuk menyambut kunjungan mahasiswa Poltek Negeri Bali ini. Setiba di lokasi acara, para mahasiswa diberikan goodie bag khas Kementerian Keuangan dan disuguhi games untuk menyegarkan suasana siang itu. Sekitar pukul 14.00, para peserta, yang terdiri dari mahasiswa Semester 3 Prodi Diploma III Akuntansi dan mahasiswa Semester 5 Prodi Diploma IV Akuntansi Manajerial, mengikuti paparan yang disampaikan oleh Zef Arfiansyah dan Perwira Yodanto dari PPPK.

Dalam paparannya, pihak PPPK menjelaskan mengenai tugas dan fungsi PPPK, perkembangan terkini profesi akuntan, serta tantangan yang akan dihadapi oleh para akuntan, termasuk mahasiswa akuntansi, saat ASEAN Economic Community bergulir di akhir tahun 2015 ini. Pembicara juga menyampaikan secara mendalam mengenai beberapa sertifikasi profesi akuntan yang nantinya dapat ditempuh oleh para mahasiswa, sehingga dapat meningkatkan kompetensi mereka untuk bersaing di pasar jasa di ASEAN. Peserta menunjukkan antusiasme dengan menyampaikan banyak pertanyaan mengenai AEC kepada pemateri dalam sesi interaksi. Acara kunjungan ini diakhiri dengan tukar-menukar cinderamata antara Kementerian Keuangan dengan Poltek Negeri Bali. –wir08-

Back to List


Eselon I Kementerian Keuangan