Kemenpan-RB Anugerahkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi kepada PPPK

12/20/2017 9:17:35 AM

JAKARTA 20/12/2017 Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK).  Setelah menjalani beberapa tahap penilaian di tingkat instansi dan nasional, delapan belas unit kerja Kemenkeu memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menganugerahkan predikat itu dalam acara Hari Antikorupsi Sedunia 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta (12/12/2017). Sekretariat Jenderal Kemenkeu juga memperoleh dua dari lima belas penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi untuk Kementerian/Lembaga/Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/Pemerintah Daerah, yakni sebagai instansi dengan implementasi e-LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara elektronik) terbaik dan sebagai Instansi dengan Tingkat Kepatuhan Pelaporan LHKPN Terbaik.

Predikat WBK yang diraih PPPK menunjukkan bahwa nilai-nilai yang dipegang regulator profesi keuangan ini dapat direalisasikan dengan baik sehingga dapat menjadi unit yang bebas dari korupsi. Ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan PPPK yang bersih dan efisien.

Kepala PPPK, Langgeng Subur, menghadiri acara penyerahan penghargaan WBK dan WBBM tersebut, dan langsung menerima penghargaan tersebut sembari mengikuti lokakarya dan seminar mengenai WBK dan WBBM dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2017.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto, mengucapkan selamat kepada PPPK seraya berpesan agar terus bekerja cerdas meningkatkan kualitas dan reputasi Kementerian Keuangan tanpa kenal lelah.

Penulis: Kemenkeu/Fredika W. Setyawan | Penyunting: Suryadi | Fotografer: Rifki O. Mulyawan

Lihat pula:



Back to List


Eselon I Kementerian Keuangan